Saturday, October 29, 2011

Solo. Day 5. chapter 2

Hari Sabtu pun tiba. Dan begitu juga dengan weekend days off gw. And still, no place to go (sebenernya sih gatau mau ke mana).

Telepon dari mama membangunkan gw jam 8 pagi ini.

"Loh! Masih tidur?! Ayo bangun! Nanti telat ke kantor!" Hardiknya langsung setelah gw menjawab "Halo, Ma" dengan nada setengah sadar.

"Kan libur Ma, hari sabtu nih..." tetap dengan nada setengah sadar setengah mimpi. Lalu kemudian percakapan berlanjut dengan cerita-cerita mama yang cuma gw jawab dengan 'iya' 'he eh' gara-gara masih ngantuk. Haha, so sorry Mom!
Mama cerita kalo adik gw yang paling kecil, panggilannya Uti, baru sembuh dari diare. Nasehat "Jangan makan sembarangan, jangan makan yang pedas-pedas kalo perut lagi kosong" pun terlontar dari mulut seorang ibu yang kelewat perhatian sama anaknya yang bengal ini. Alhamdulillah.
Telepon pun berakhir dengan kalimat "Ya sudah kamu tidur lagi gih klo begitu" dari mama. Ya udah deh, gw lanjut tidur sampai jam 10, hehe.

Tentang kerjaan gw di Danar Hadi, cukup lancar beberapa hari ini. Minggu depan gw bakal dipindahin ke daerah Sundakan (correct me if i'm wrong) buat belajar batik printing. Kalo yang kemarin-kemarin di kantor Rajiman gw belajarnya teori-teori dasar Motif Batik seperti Soga, Grounding (Siraman), Isen-isen, dsb.

Selembar kitab ilmu membatik dari Mbak Yayu

Langkah pertama, menentukan modul motif dan isen-isen yang akan dipakai
Modul kedua

Langkah kedua, tracing ke kertas dengan ukuran yang lebih besar untuk dikomposisikan dan repeatable effect

Langkah ketiga, mengisi motif dengan isen-isen
beginilah kira-kira komposisinya

dan beginilah contoh warna yang akan dipakai

Baik pelajaran dan orang-orangnya, both are full of surprises. Ada bapak-bapak di ruangan desainer yang minjem laptop gw buat internetan (bukan buat ngebokep loh). Tapi dia ga ngerti cara nyalain laptop, sama cara connect ke internet. Karena gw baik ya gw bantu. Setelah semuanya 'on', dia pun mulai mengetik 'www.google.com'. Ya gw pikir 'ah paling mau googling batik nyari-nyari motif yang bagus~' eh ternyata pas gw perhatiin doi nge-type 'DOLCE & GABBANA'. Wow! seorang bapak umur 60 tahun yang ke kantor naik sepeda ini sepertinya sedang kerasukan. lalu setelah melihat-lihat beberapa image, dia pun ganti haluan lalu search 'GIVENCHY'. Wow #2! sumpah ga nyangka nih bapak.... Dia juga tau Alexander McQueen dan Marc Jacobs loh (ya walaupun dia nyebut Mr. McQueen dengan 'Stephen McQueen' dan Mr.Jacobs dengan 'Marc Yacob') hahaha

No comments: